No more MAGER, just to be EAGER

Assalamu'alaikum wr wb

Alhamdulillah akhir-akhir ini udah mulai punya pikiran untuk lebih sering menulis, kadang lebih dari minat buat baca. Tumben? Ya, mungkin karena tahap yang beda. Sekarang yang lebih sering merenungkan sesuatu, apa aja direnungin, apa aja dipikirin. Mudah-mudahan ini kemajuan untuk berpikir lebih kritis sebagai mahasiswa. Ide-ide pun sering muncul di kepala. Hampir setiap hari ada aja ide baru untuk ditulis di blog kalo lagi sendiri di kost-an. Kalo gitu harusnya udah banyak dong postingan nya? Nggak juga. Sampe sekarang belum ada 20 post di blog ini. Alesannya simpel dan mainstream. MAGER! Rasanya buat buka laptop, pencet tombol on, nunggu boost up, masang modem, buka browser, login ke blog, terus ngetik itu rasanya luar biasa berat. Kayaknya ada aja kerjaan lain yang bisa lebih simpel tanpa melakukan tahap sebanyak itu. Padahal ujung-ujung nya cuma hal sia-sia yang dikerjakan. Yak, satu lagi renungan! Apa aja direnungin. Rasanya isi otak mau tumpah nampung semua isi renungan yang terus aja muncul. Ditambah lagi, saya ciri-ciri orang yang kurang mampu menyampaikan isi kepala lewat lisan. Tipe orang random, susah membuat segala sesuatu nya menjadi sistematis untuk disampaikan secara lisan. Mungkin, menulis bisa jadi solusi.

Karena itu, saya ingin berubah. Apa yang diubah? Apa aja. Termasuk isi blog ini. Ga ada lagi alesan buat mager. Ada waktu buat nulis, ya nulis. Mungkin awalnya berat, Penyakit saat memulai suatu pekerjaan yang belum kulino ya itu, MAGER! Jadi, mungkin dengan memaksakan diri untuk ga males melewati tahap-tahap panjang dari mulai membuka laptop itu bisa bikin perubahan besar buat hidup saya kedepannya. Oke emang berlebihan. Tapi banyak yang bisa merubah hidup melalui kebiasaan menulis. Dan saya akan melakukan itu mulai dari sekarang. Insya Allah berkah :)

Yang tadinya isi blog cuma buat mellow-mellowan sekarang saya ingin menulis dengan cakupan yang lebih banyak. In this new world, banyak pengalaman baru, wawasan baru, dan hal-hal baru lainnya sampai dengan kost-an baru, yang membuat saya melihat dunia lebih luas. Eits, bukan cuma dunia, tapi juga akhirat. Motto hidup saya "Nafi'un li ghairihi" bisa jadi pemacu saya untuk menjadi lebih bermanfaat sebanyak-banyaknya dan semampu yang saya bisa. Dengan tulisan yang lebih inspiratif, saya bisa lebih banyak memberi motivasi dan inspirasi pada banyak orang. Ga ada lagi yang namanya galau. Cuma ide, sharing ilmu, dan mimpi yang tertulis disini. Bismillah!


Read to Write
-Sumayya-
2013

Comments

Popular Posts